KPU Gelar Tes Tertulis Bagi PPK

:


Oleh Diskominfo kab mukomuko, Jumat, 9 Februari 2018 | 08:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 345


Mukomuko,InfoPublik - Dari 289  peserta calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus seleksi administrasi, hanya 265 peserta yang terus mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes tertulis yang telah di gelar KPUD Mukomuko.

“Peserta yang ikut tes tertulis sebanyak 265 orang, dari jumlah peserta 289. Artinya sebanyak 24 orang dinyatakan gugur,”tegas Ketua KPUD Mukomuko, Dawud,Rabu (7/2).

Disampaikannya, dari ratusan peserta itu  akan dilakukan penilaian untuk menentukan enam besar masing-masing kecamatan. “Kecamatan sebanyak 15. Jadi yang akan lolos tahapan berikutnya  untuk wawancara sebanyak 90 peserta. Hingga nanti masing-masing kecamatan akan di pilih sebanyak  3 orang,” ujarnya.

Dawud juga menyampaikan dalam seleksi penerimaan calon anggota PPK dilakukan secara transparan dan berpedoman  pada peraturan yang berlaku. Seluruh peserta yang telah mengikuti seleksi tes tertulis mempuyai peluang yang sama untuk lolos tahapan berikutnya.

“Penilaian  kami lakukan secara profesional dan  berdasarkan pengetahuan dan kemampuan masing-masing peserta. Salah satunya terkait pengetahuan tentang kepemiluan dan lainnya,”lanjutnya.(MC/Mukomuko/BD/Eyv)