Hadapi Imlek, Citilink Fokuskan Penambahan Penerbangan di Tiga Rute

:


Oleh Dian Thenniarti, Kamis, 8 Februari 2018 | 16:54 WIB - Redaktur: Juli - 162


Jakarta, InfoPublik - Maskapai Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Imlek yang jatuh pada Jumat, 16 Februari 2018.

VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, penambahan penerbangan (extra flight) difokuskan pada tiga destinasi utama yang selalu ramai pada libur Imlek yakni, Tanjung Pandan, Pangkal Pinang dan Pontianak.

"Penerbangan di ketiga rute tersebut masing-masing mendapatkan penambahan satu frekuensi menjadi dua kali sehari," kata Benny.

Mengenai penerbangan ke destinasi padat lainnya seperti Denpasar, Surabaya dan Medan, selama long weekend Citilink Indonesia tidak memberlakukan penambahan frekuensi penerbangan karena masih dapat menampung permintaan pasar yang ada.

"Selama periode libur Imlek dan long weekend yang dimulai sejak 11 - 24 Februari 2018, kami akan menyiapkan 15.480 kursi tambahan untuk mengakomodir kebutuhan terbang penumpang yang akan merayakan Imlek atau berlibur," katanya.

Memasuki libur Imlek tahun 2018, peningkatan pemesanan mulai terlihat sejak penjualan penerbangan ekstra sudah mulai diberlakukan pada awal pekan ini.

Sebelumnya rata-rata okupansi penerbangan di tiga destinasi tersebut mencapai 70 persen, diperkirakan pada liburan Imlek mendatang angka tersebut akan melonjak hingga 95 - 100 persen.