KPU Boalemo Gelar Tes Tertulis Bagi Calon PPK

:


Oleh dishubkominfo kab boalemo, Jumat, 9 Februari 2018 | 10:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 539


Boalemo, InfoPublik – Rekrutmen Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Boalemo memasuki tahapan tes tertulis. Tes tertulis ini digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boalemo secara serentak, Kamis (8/2) di aula MTs Negeri Tilamuta.

Penjaringan Calon Anggota PPK tersebut guna menghadapi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota DPR RI,  DPD RI dan DPRD tahun 2019 nanti.

Didampingi komisioner KPU boalemo Devisi Logistik Yan P Tuna, komisioner devisi data Noldi Biya, komisioner devisi sosialisasi Asra Djibu, kabag umum KPU Provinsi Gorontalo Andrian Mustapa, sekretaris KPU boalemo Safrin Toska Moeda serta anggota panwaslu boalemo Asra Isa, Ketua KPU boalemo Amir Dj Koem mengatakan, soal yang akan diujikan nanti menyangkut pemilihan umum dan kepancasilaan.

Lebih lanjut ia menegaskan, seorang calon anggota PPK harus bisa menanamkan jiwa independensi.

“Seorang calon anggota panitia pemilihan kecamatan harus selalu disiplin waktu dan bisa menanamkan jiwa Indenpendensi, agar tidak mudah diperdaya dan dipengaruhi oleh orang lain.” katanya.

Selain itu amir juga menekankan, dalam bekerja seorang calon anggota PPK agar selalu mengutamakan kejujuran dan ketegasan, serta loyalitas terhadap pimpinan.

Adapun jumlah calon anggota PPK yang lulus berkas sebanyak 72 orang namun yang hadir mengikuti tes tertulis hanya sebanyak 69 orang, dan yang akan ditetapkan sebagai Anggota PPK KPU Kabupaten Boalemo nantinya sebanyak 21 orang. (MC Boalemo/HLapasau/eyv)