Koordinasi Antar Etnis, Pupuk Rasa Saling Menghormati

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Kamis, 8 Februari 2018 | 08:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 521


Parigi Moutong, Infopublik – Koordinsasi yang intensif antar etnis yang hidup dalam satu lingkup masyarakat, merupakan upaya memupuk rasa saling menghargai dan saling menghormati perbedaan.

“Adanya fasilitas yang dibangun untuk kepentingan koordinasi dan komunikasi itu diharapkan semakin mempererat hubungan antar etnis berbeda di masyarakat,” kata Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, saat meresmikan Gedung Keserasian Sosial Desa Posona dan Desa Buranga, Rabu (7/2).

Pembangunan gedung yang merupakan bantuan dari Kementrian Sosial di dua desa tersebut lanjut Bupati, sangat tepat. Mengingat Desa Posona Kecamatan Kasimbar dan Desa Buranga Kecamatan Ampibabo, memiliki ragam budaya dan multi etnis.’’tandasnya

Melalui kesempatan itu, Bupati meminta kepada masyarakat untuk terus melakukan pertemuan antar etnis. Selain itu terus memelihara dan menjaga fasilitas agar dapat digunakan secara berkesinambungan,’’ungkapnya

Persemian dua Gedung Keserasian Sosial tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati, yang dipusatkan di Desa Kasimbar.(MC Parigi Moutong/ Aco Dira/Nr/Kus)