Ka Dinkes Provinsi Jatim : Dinkes Provinsi hingga Kabupaten/Kota Agar Jaga Integritas

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 7 Februari 2018 | 14:22 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 849


Surabaya Infopublik – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur mengimbau seluruh jajarannya hingga tingkat kabupaten dan kota untuk menjaga integritas sebagai pelayan masyarakat, bukan diri sendiri.

“Kami titip pada teman-teman Dinas Kesehatan di kabupaten dan kota, tolong jaga integritas. Supaya langkah-langkahnya sesuai dengan regulasi yang ada, jangan melakukan hal-hal yang tidak benar,” kata Kadinkes Jatim, Kohar Hari Santoso, Rabu (7/2).

Ditambahkannya bahwa selain itu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjaga pola hidup dan cara pandang yang sesuai dengan regulasi yang berlaku. Hal tersebut dinilai sangat penting sebagai benteng menghindari suap dan korupsi. Jabatan, sambungnya, merupakan amanah dari rakyat sehingga harus digunakan untuk kebaikan dan kemaslahatan.

Banyak hal, kata Kohar, terkait pelayanan dan program yang harus menjadi prioritas, yang kesemuanya untuk membangun wilayah Jawa Timur. Program kesehatan yang perlu dukungan Dinkes kabupaten atau kota misalnya Outbreak Response Immunization (ORI) difteri, kampanye gizi seimbang dan gerakan masyarakat hidup sehat. “Jadi fokus utama kita adalah bekerja menyukseskan program-program kesehatan, baik yang diinisiasi Kemenkes, Dinkes Jatim maupun Dinkes kabupaten/kota sendiri,” tandasnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-luk/TR)