Wabup Bonebol Laporkan SPT Tahunan PPh Secara Online

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 7 Februari 2018 | 08:01 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 286


Bonebol, InfoPublik Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Mohamad Kilat Wartabone melakukan pengisian dan pelaporan SPT tahunan PPh untuk tahun 2017 secara online dengan menggunakan aplikasi e-filing yang dibantu dan dibimbing langsung dari petugas KPP Pratama Gorontalo, di ruang kerjanya, Selasa (6/2).

Wabup Bonebol Kilat Wartabone pun sangat mengapresiasi pelaporan SPT bagi wajjib pajak saat ini sudah secara online dengan menggunakan aplikasi e-filing.”Penyampaian SPT secara elektronik atau secara online dan real time yang telah disiapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak ini, sangat memudahkan kita dan juga masyarakat sebagai wajib pajak,”ujarnya.

Kilat menambahkan dengan adanya, aplikasi e-filing ini, kita sebagai wajib pajak tidak perlu lagi jauh-jauh datang atau antrian di kantor pajak. Apalagi jaringan internet yang ada di Bonebol sudah baik. Sehingga pelaporan SPT-nya bisa langsung memanfaatkan e-filing.

“Bagi kita sebagai wajib pajak, tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda penyampaian dan pelaporan SPT tahunan PPh ini. Apalagi memenuhi kewajiban pajak tersebut nanti setelah batas waktu yang ditentukan,”tukasnya.

Ia juga mengungkapkan khusus pelaporan SPT tahunan PPh orang pribadi yang dilakukannya lebih awal dipastikan akan lebih nyaman sebab kewajiban tersebut dilakukan tanpa diburu batas waktu.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat atau para wajib pajak agar segera menyampaikan dan melaporkan SPT pajak tahun 2017 sesegera mungkin, karena mengingat penting dan manfaatnya pelaporan SPT tersebut.

Kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bone Bolango merupakan wajib pajak agar memanfaatkan fasilitas e-filing tersebut untuk pelaporan SPT tahunan PPh. Dengan cangkihnya teknologi yang ada saat ini sangat memudahkan, membantu dan memotivasi kita sebagai wajib pajak untuk melaporkan SPT masing-masing.

“Semua warga dan ASN di Bonebol sebagai wajib pajak agar segera mengisi dan melaporkan SPT pajak tahunan untuk tahun 2017 ini melalui e-filing,”pungkasnya. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir/Eyv)