Masyarakat KHS Usulkan Bantuan Bibit dan Pembangunan Gedung Serba Guna

:


Oleh MC Kab. Kuantan Singingi, Rabu, 7 Februari 2018 | 07:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 542


Teluk Kuantan, InfoPublik – Bantuan bibit sawit, pinang dan karet serta pembangunan gedung serba guna kecamatan, menjadi salah satu usulan prioritas yang disampaikan masyarakat Kecamatan Kuantan Hilir Seberang kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan KHS, Selasa (6/2).

Selain bantuan bibit dan pembangunan gedung serba guna ini, masyarakat KHS juga mengusulkan sejumlah aspirasi mereka yang disampaikan langsung oleh Camat KHS, Akhyan Armofis saat musrenbang tersebut.

Di antara usulan lainnya yaitu pembangunan sarana kesehatan seperti UGD, ruang perawatan, rumah paramedis, gedung alkes dan pembangunan rumah dinas bidan di Puskesmas yang ada di Kecamatan tersebut.

"Kami berharap, aspirasi masyarakat KHS ini bisa direalisasikan oleh Pemkab Kuansing di 2019 mendatang," ujar Camat.

Sementara Bupati Kuansing, Mursini yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan KHS ini dalam sambutannya mengatakan dalammenyusun program pembangunan akan dibuat skala prioritas mana nanti yang akan didahulukan dari sejumlah usulan yang disampaikan masyarakat.

Yang pasti terang Bupati, pembangunan yang dilaksnakan pemerintah harus tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

"Ini yang menjadi tujuan utama musrenbang ini kita lakukan, sehingga apa yang akan kita bangun dan kita laksanakan itu benar-benar berasal dari keinginan masyarakat," ujar Bupati.

Dalam pembukaan Musrenbang di Kecamatan KHS ini, turut hadir plt Sekda, Muharlius, Wakil Ketua DPRD Sardiono, seluruh kades dan perangkat desa se Kecamatan KHS serta ratusan masyarakat KHS.(Ultra Sandi/Kus)