Jakarta, InfoPublik - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) menyediakan layanan aplikasi KRL Access, yang akan memudahkan para penggunanya untuk mengakses informasi terkini perjalanan KRL yang akan melintas di sejumlah stasiun secara real time.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui smartphone dengan cara berikut ini:
1. Unduh aplikasi KRL Access di Play Store dan App Store.
2. Lakukan registrasi dengan memasukkan nama lengkap dan alamat e-mail di menu KCJ News.

3. Setelah itu anda sudah dapat memperoleh berbagai fitur yang tersedia di dalamnya.

Aplikasi ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi info KRL sebelumnya. Dari beberapa fitur yang tersedia, fitur utama dari aplikasi KRL Access adalah menu Train Position, yaitu para pengguna bisa mendapatkan informasi posisi real time dari KRL yang ingin digunakan. Posisi kereta dapat diketahui berdasarkan stasiun tempat pengguna akan naik KRL. 

Fitur yang membedakan KRL Access dengan versi sebelumnya adalah kemampuan menyatukan informasi terkait posisi real time dan jadwal perjalanan KRL dengan informasi dari akun sosial media resmi PT KCI. Di dalam aplikasi ini, pengguna dapat langsung mengetahui informasi terbaru dari media sosial KCI seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi langsung di gawainya saat ada informasi penting, seperti kebijakan baru dari KCI, kondisi lintas, bahkan info gangguan perjalanan. 

Bahkan jika ingin menyampaikan informasi ataupun keluhan, KRL Access juga menyediakan menu khusus bagi pengguna untuk berinteraksi langsung dengan PT KCI melalui surat elektronik.

Berikut fitur lengkap yang tersedia dalam aplikasi KRL Access: 
1. Beranda
2. Posisi Kereta
3. Jadwal dan rute
4. Tarif
5. Email komplain 
6. Peta rute
7. Tweet KCJ
8. Facebook KCJ
9. Instagram KCJ
10. Youtube
11. C-traffic