Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar Apresiasi Seni Musik

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Rabu, 7 Februari 2018 | 09:29 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 536


Painan, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Institut Seni Indonesia  (ISI)  Padang Panjang menggelar kegiatan malam Apresiasi Seni musik orkestra, Sabtu (3/2) bertempat di GOR Zaini Zein Painan. 

Dalam sambutannya,  Asisten I,  Gunawan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten mengapresiasi kegiatan-kegiatan seni dan budaya, karena memiliki nilai yang sangat positif dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan apresiasi kegiatan malam Apresiasi Seni musik orkestra yang digelar melalui kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama ISI Padang Panjang," kata Gunawan, Sabtu (3/2). 

Sementara Kepala Bidang Budaya,  Irfan Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mempertahankan seni dan budaya lokal. "ini merupakan kegiatan pertama yang kita selenggarakan bekerja sama dengan ISI Padang Panjang," katanya.

Pagelaran yang menarik perhatian penonton yang hadir adalah penampilan seni dengan nama Marunguih dan Jajak syarak. "Semoga kedepannya kegiatan seni seperti ini dapat berkelanjutan. Apalagi Pesisir Selatan dikenal dengan wisatanya, kalau wisata didukung dengan seni dan budaya maka akan lebih menarik," tutupnya.  (MC Prov Sumbar/ Diskominfo-Desi Marlinda/webpessel/TR)