Gubri Buka Rakernas IMA Tahun 2017-2019

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 6 Februari 2018 | 09:14 WIB - Redaktur: Kusnadi - 181


Pekanbaru, InfoPublik – Gubernur  Riau Arsyadjuliandi  Rachman membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Indonesia  marketing Assosiation (IMA)  di Balai Serindit  Gedung Daerah Provinsi Riau,  Sabtu Malam (3/2).

Dalam sambutannya  Gubernur  Riau menjelaskan kondisi  Provinsi Riau, dimulai dari pembangunan, pertumbuhan sektor Perikanan, pertanian, Migas serta indikator pembangunan lainnya 

"Tahun ini,kami tengah mendorong pariwisata berbasis budaya dengan mengembangkan  potensi pariwisata  di Riau agar tidak kalah dengan provinsi lain,  kareana Riau  memiliki potensi yang besar mengenai kebudayaan dna pariwisata," ungkapnya. 

Karena Riau tidak boleh hanya bergantung  pada sektor perkebunan dan Migas saja, makanya kita kembangkan sektor lainnya, seperti Pariwisata  berbasis budaya.

"Kami juga saat ini sedang mendorong  sagu Riau, dan saat ini terdapat 42 outlet di Riau yang menawarkan menu sagu dan juga dipasarkan di pulau Jawa yang dipusatkan di Cirebon," terangnya. 

Lebih lanjut Gubri juga menjelaskan  terkait, rencana pemerintah  Provinsi Riau yang ingin menjadikan Riau sebagai Pusat tari zapin internasional.

"Harapan  kami dengan adanya IMA ini mampu mendorong visi misi Provinsi  Riau baik itu Kebudayaan ,  Pariwisata  dan lainnya dalam bersama membangun Riau lebih baik lagi," tutup Gubri. (MC Riau/ Msa/Kus)