Balangan Usulkan Kuota CPNS Sebanyak 508 Orang

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Selasa, 6 Februari 2018 | 06:41 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 338


Paringin, Infopublik - Pemerintah Kabupaten Balangan bakal membuka penerimaan CPNS di tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Balangan, Sufriannor membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, penerimaan CPNS akan dibuka tahun ini, dan usulan kuota sudah dilayangkan ke Kemenpan-RB pada tanggal 24 Januari 2018.

Menurutnya, usulan yang disampaikan untuk Kabupaten Balangan berjumlah 508 orang dengan rincian 420 orang untuk bidang pendidikan, 68 bidang kesehatan, dan 20 bidang teknis infrastruktur.

"Kuota yang diusulkan masih akan diverifikasi lagi oleh Kemenpan-RB, dan kapan diketahui masih belum ada jadwalnya," ujar Sufriannor seperti dikutip BPost, Minggu (4/2/2018).

Lebih lanjut disinggung apakah akan ada tenaga honor yang diangkat jadi CPNS hingga saat ini belum ada informasi tersebut.

"Bagi yang tenaga honor atau kontrak kalau mau jadi PNS silahkan ikuti penerimaannya nanti, lengkapi persyaratannya," katanya.

Terpisah salah satu tenaga honor di Balangan, Fitri Harianti mengatakan, dirinya memang sudah ada mendengar perihal dibukanya CPNS di Balangan.

Menghonor sejak tahun 2007 lalu, ia mengaku kembali tertarik untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS ini.

"Sejak tahun 2011 jika ada penerimaan CPNS selalu saya ikuti, namun masih belum berhasil," katanya.

Guru honor di SDN Mungkur Uyam ini mengaku akan mempersiapkan segala dengan lebih baik, agar diberikan jalan terbaik sehingga bisa lulus CPNS 2018 di Balangan.

"Namun saya mengharapkan adanya pengangkatan tenaga honor jadi PNS, soalnya banyak yang sudah lama menghonor, alangkah baiknya diangkat jadi PNS," harapnya. (MC Balangan/Bpostonline/ME)