Dinsos DKI Tiap Bulan Berikan Penghargaan untuk Pegawai Berprestasi

:


Oleh G. Suranto, Senin, 5 Februari 2018 | 17:30 WIB - Redaktur: Juli - 330


Jakarta, InfoPublik – Dinas Sosial DKI Jakarta, setiap bulan memberikan penghargaan untuk pegawai berprestasi dalam penanganan permasalahan sosial di masyarakat.

Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta Mariana mengatakan, penghargaan yang diberikan setiap bulan ini sebagai bentuk konsisten dalam mengapresiasi  petugas yang berada di lapangan.

“Petugas lapangan ini merupakan petugas yang berhadapan langsung dengan warga dan melayani mereka langsung. Sudah sepatutnya diapresiaisi,” kata Mariana saat memimpin apel pagi di Kantor Dinas Sosial DKI Jakarta, Senin (5/2).

Disebutkan, penghargaan itu juga sebagai upaya membangun kepercayaan publik. “Setiap bulan juga kami lakukan penilaian untuk menentukan mereka yang berprestasi,” ucapnya.

Pegawai yang mendapat penghargaan itu antara lain diberikan kepada Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Matraman, Jakarta Timur Munawaroh. Ia merupakan pegawai terbaik di Januari untuk kategori Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan karena merespon cepat ketika ada permasalahan sosial di daerahnya.

Selain itu, untuk kategori petugas Palayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang berprestasi diberikan kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Utara. Petugas P3S Suku Dinas Jakarta Utara mampu merespon dengan cepat laporan warga melalui media sosial dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di lapangan.

Sementara itu, untuk kategori panti sosial yang berprestasi dalam penyebarluasan informasi kegiatan panti diterima oleh Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat.

Ia menambahkan, penilaian penghargaan ini diberikan berdasarkan instrumen yang dimilikinya. Ia ingin agar pegawai yang lain dapat termotivasi untuk berprestasi seperti mereka yang mendapat penghargaan ini.

“Ke depan harapannya dengan adanya penghargaan ini akan berdampak kepada semakin meningkatnya pelayanan kami kepada warga, sehingga permasalahan sosial di DKI Jakarta akan semakin berkurang,” tandasnya.