Pengurus Ikatan Guru Olahraga Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 5 Februari 2018 | 10:17 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 2K


Bogor, InfoPublik - Ketua Ikatan Guru Olahraga (Igora) Jawa Barat Jaka Supriatna melantik 38 pengurus Igora Kabupaten Bogor dan 200 pengurus kecamatan masa bakti 2017-2021, di GOR Karadenan, Cibinong, Sabtu (3/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Igora Kabupaten Bogor Algusri, Ketua Igora Jawa Barat Jaka Supriatna, Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor Aman Muslihat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bogor Didi Kurnia  serta Bupati Bogor yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan TB Lutfie Syam dan juga para pengurus Igora di Tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Jaka Supriatna dalam sambutannya seusai pelantikan berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar mampu mengemban amanah dengan baik untuk menjalankan roda organisasi dan mengembangkan system pendidikan yang visioner di semua jenjang sekolah yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua Igora Kabupaten Bogor Algusri mengatakan setiap prestasi yang diraih para pemuda dalam bidang olahraga harus diiringi pula dengan pengembangan keolahragaan.

"Prestasi bisa tercapai apabila memenuhi beberapa komponen seperti adanya atlet potensial selanjutnya diarahkan dan dibina oleh sang pelatih dari pengurus cabang olahraga serta pemenuhan sarana dan prasarana olahraga, hal itu akan berjalan apabila dapat dikelola secara profesional serta penuh tanggungjawab," ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, TB lutfie Syam mewakili Bupati Bogor menyampaikan keinginannya agar para pengurus IGORA dapat memahami aturan organisasi dengan tepat, mampu menyusun perencanaan program kerja yang progresif dan berdimensi masa depan serta memiliki kemampuan manajemen organisasi yang efektif dan profesional.

Ia juga menambahkan, agar Igora dapat mempersiapkan diri guna mendukung penyelenggaraan event Porda XIII Jawa Barat tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor.

“Saya menaruh harapan yang sangat besar terhadap keberadaan Igora sebagai sumber kekuatan yang besar dalam memajukan pendidikan olahraga secara holistik, terintegrasi dan komprehensif guna mendukung terciptanya Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia,” ujarnya di hadapan para peserta kegiatan.

Selain itu, sejalan dengan kewajiban turut berperan serta secara aktif dalam mendukung pembangunan daerah, Lutfie berharap agar Igora senantiasa mengembangkan lemitraan yang harmonis dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Bogor, KONI, dan berbagai pengcab olahraga, baik di tingkat kabupaten, maupun di kecamatan–keacamatan yang ada di Kabupaten Bogor. (Agung/Diko/Diskominfo Kab. Bogor/Kus)