DPMP Sumenep Apresiasi Pelaksanaan DD Di Desa Tonduk Pulau Raas

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 5 Februari 2018 | 08:15 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 530


Sumenep, InfoPublik -  Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dilaksanakan Desa Tonduk, Kecamatan/Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (DPMP) Kabupaten Sumenep.

Kepala DPMP Kabupaten Sumenep, H. Achmad Masuni, SE, MM, kepada Media Center, Jumat (02/02) mengungkapkan, penggunaan DD yang dikelola Desa Tonduk, dengan membangun dermaga sangat bagus, karena betul-betul membantu masyarakat setempat.

“Jadi Pembangunan yang berdampak bagi masyarakat di Desa setempat itu memang yang menjadi harapan dari program DD ini,” ungkapnya.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Sumenep ini, masyarakat Desa Tanduk, khusunya para nelayan memang merasa senang dan terbantu dengan adanya dermaga yang representatif, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan saat menambatkan perahunya ketika air laut surut.

Karena itu, pihaknya berharap Desa lainnya bisa melakukan inovasi untuk melaksanakan program ADD dan DD sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, bukan sekedar membangun, namun masyarakat sebenarnya tidak membutuhkan.

“Selain dari Dana Desa, kami juga mengusulkan ke Kemendes untuk bantuan pembangunan pabrik es di Desa Gua-Gua, agar masyarakat nelayan di sekitarnya terbantu dengan adanya pabrik es ini,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Tonduk, Sri Hajati sebelumnya mengaku dalam rencana anggaran tahun 2018 untuk melanjutkan pembanguan dermaga yang menjadi tumpuan masyarakat Desanya, agar semakin maksimal penggunaannya. Sebab, dermaga yang dibangun dalam dua tahap di tahun 2016, dan dilanjutkan pembanguannya di tahun 2017 kemarin ini semakin menjadi tumpuan masyarakat Desanya yang mayoritas nelayan. ( MC.Sumenep/Ren/Esha/Fer/Eyv)