Walikota Pematangsiantar Teken MoU Dengan ITB

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Senin, 5 Februari 2018 | 08:03 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 492


Bandung, InfoPublik - Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan Institut Teknologi Bandung akan melaksanakan kerjasama dalam rangka akselerasi penyelenggaraan pemerintahan dan pencapaian hasil pembangunan kota dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengelolaan pembangunan, hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) di ruang Rapim A, Gedung Rektorat ITB, Jl. Tamansari Kota Bandung, Jum'at (2/2).

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan langsung oleh Rektor ITB, Prof. Dr. Ir Kadarsah Suryadi, DEA, dan Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, M.M di dampingi kepala Bappeda Midian Sianturi, Staf Ahli Drs. Pardamean Silaen, Kadis Pariwisata Fatimah Siregar, Kabag Pemerintahan Junaidi Sitanggang, Kabag Umum Hariyanto Siddik dan seluruh Camat pemko Pematangsiantar. 

Kota Pematangsiantar (sering disingkat Siantar saja) adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara, dan kota terbesar kedua setelah Medan, karena letaknya yang strategis, dilintasi jalan raya lintas Sumatera, dengan luas wilayah 79,97 km2, Kota Pematangsiantar yang hanya berjarak 128 km dari Medan dan 52 km dari Parapat dan menjadi kota perlintasan bagi wisatawan yang hendak ke Danau Toba.

Walikota mengatakan, penandatanganan MoU ini, diharapkan pengembangan bidang pariwisata dan pembangunan sesuai visi dan misi pemerintah kota dalam berbagai bidang dapat segera terwujud, sinergi yang dihasilkan diharapkan dapat mengarahkan pembangunan yang sedang dikerjakan untuk semakin menyejahterakan masyarakat kota Pematangsiantar agar lebih mantap maju dan jaya,"ujarnya. (MC.Kota Pematangsiantar/Humas/Marlon/Eyv)