Kecamatan Temanggung Selenggarakan Rakor Kades

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Jumat, 2 Februari 2018 | 11:05 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 738


Temanggung, Info Publik – Kamis (1/2), Kecamatan Temanggung yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Desa (Kades) dan kelurahan dalam rangka persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019.

Rakor dihadiri Camat Temanggung, Eko Budi Hartono, SH, M.Si dan seluruh kepala desa dan kelurahan yang terdapat di Kecamatan Temanggung. Namun dalam kesempatan tersebut lebih menekankan tentang koordinasi pemasangan jaringan internet di kantor desa atau kelurahan yang ada di Kecamatan Temanggung.

Kepala Bidang Informatika Dinkominfo Kabupaten Temanggung, Sutrisno, SE, M.Kom menjelaskan bahwa dalam pemberian bandwidth dan jasa setting tidak ada pungutan biaya sepeserpun. Diharapkan dengan  bandwidth yang mencukupi, harus ditunjang dengan peralatan yang memadai.

Maksud kami menyampaikan ini bahwa, jika akan digantikan alatnya agar berkoordinasi dengan Dinkominfo. Intinya jika sudah terkoneksi dengan pipa-pipa tersebut dapat dikoneksikan dengan triangle”, jelas Sutrisno.

Namun, kami hanya bisa menganggarkan sampai titik terakhir di lokasi, jika sampai ruangan-ruangan, pihak kami tidak menganggarkan jaringan untuk sampai disitu. Disamping itu kami sarankan jaringan tersebut harus memiliki 2 wifi, yang satu untuk kerja dan yang satunya untuk warga sekitar”, paparnya.

Dan perlu kami sampaikan bahwa, kami akan memasang 24 titik spot free wifi di ruang publik di Temanggung kota, namun demikian ini kami terkendala oleh perijinan pelaksanaan, agar mohon berkenan untuk pemasangan tiang-tiang jalur fiber optik jaringan internet, karena ini dipakai sebagai fasilitas bersama untuk masyarakat tanpa ada unsur bisnisnya, lanjutnya.

Mengenai pemasangan jaringan internet ini Sutrisno berharap agar dapat dikoordinasikan oleh kecamatan agar lebih efisiensi. Sesuai dengan tujuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam aspek pelayanan jaringan internet di desa-desa, katanya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape/Eyv)