Kelurahan Habaring Hurung Usulkan Akses Internet (wifi) Gratis

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Jumat, 2 Februari 2018 | 09:54 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 148


Palangka Raya, InfoPublik - Pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2018 yang dilaksanakan Kamis (01/02) di Balai Basara 2018 Kelurahan Habaring Hurung mengusulkan penyediaan akses internet (wifi) gratis bagi masyarakat Habaring Hurung.

Lurah Habaring Hurung, Yuliati Ningsih menyampaikan dalam sambutanya bahwa masyarakat Kelurahan Habaring Hurung pada musrenbang tahun 2018 terdapat 100 usulan yang nantinya diharapkan dapat direalisasikan pada tahun 2019  sesuai dengan skala prioritas. 

Yuliati juga menambahkan usulan akses internet gratis ini mengingat bahwa Kelurahan Habaring Hurung merupakan salah satu kelurahan yang belum bisa mengakses internet padahal di jaman kemajuan teknologi yang pesat saat ini masyarakat sangat membutuhkan informasi yang sangat cepat.

Selanjutnya Camat Bukit Batu, Herwin mengharapkan usulan yang sudah disampaikan oleh masyarakat kelurahan Habaring Hurung nantinya melalui desk SOPD yang sudah ada nantinya benar benar menyaring usulan tersebut sehingga nantinya usulan yang muncul merupakan usulan dengan skala prioritas dan dapat di lanjutkan kepada musrenbang baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kota Palangka Raya 

Menanggapi usulan tersebut Martina, Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan informatika berdasarkan rencana kerja Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian memang terdapat kegiatan penyediaan  akses internet gratis bagi masyarakat Kota Palangka Raya namun juga perlu diperhatikan hal hal teknis seperti ketersediaan jaringan dan juga sarana prasarana pendukung lainya (MC. Isen Mulang/ engga/eyv)