Korpri Boalemo Gelar Musda

:


Oleh dishubkominfo kab boalemo, Kamis, 1 Februari 2018 | 22:55 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 528


Boalemo, Infopublik - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Boalemo menggelar musyawarah daerah (musda) di Aula Grand Amalia Hotel Tilamuta, Kamis (1/2).

Selain dihadiri pejabat di lingkungan pemerintah daerah, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Boalemo.

“Pada Musda Korpri kali ini, saya mengharapkan agar proses regenerasi  ditubuh Korpri berjalan sesuai norma dan tetap mengacu pada tata tertib yang ada, sehingga menghasilkan keputusan-keputusan yang memberi dampak positif terhadap organisasi dan peningkatan kinerja aparatur. Terlebih untuk menunjukkan proses kedewasaan dari anggota Korpri dalam berdemokrasi,” kata Bupati Boalemo Darwis Moridu, dalam sambutannya.

Bupati juga menambahkan bahwa pemilihan pengurus, bukan merupakan akhir sebuah proses namun lebih dari pada itu bagaimana memaksimalkan peran serta dari lembaga Korpri ini sehingga keberadaannya dapat lebih dirasakan untuk mensejahterakan anggotanya.

Selain itu ia berharap agar segala keputusan yang dihasilkan melalui musywarah tersebut dapat bersinergi dengan 14 program Pemkab Boalemo khususnya dengan dinaikkannya tunjangan kinerja operasional daerah seluruh PNS sebanyak 50 persen.

Diakhir sambutannya Bupati Boalemo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Korpri dan jajaran pengurus masa bhakti 2012 - 2017 atas dharma bhaktinya dalam kepengurusan sehingga Korpri Kabupaten Boalemo telah mampu memfasilitasi pemberian bantuan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas, santunan duka bagi ASN yang meninggal, dan pemberian bantuan beasiswa bagi anak berprestasi untuk anak ASN Golongan II.

Dalam musyawarah daerah tersebut, Sherman Moridu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo terpilih secara aklamasi untuk memimpin Korpri Kabupaten Boalemo periode 2017 - 2022. (MC Boalemo/RLarekeng)