Sekda Kota Tidore Kepulauan Buka Forum Konsultasi Publik RKPD

:


Oleh mctidore, Kamis, 1 Februari 2018 | 10:57 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 405


Tidore, InfoPublik - Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, H. M. Thamrin fabanyo, membuka forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tidore Kepulauan tahun 2019, di aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Rabu (31/1).

Konsultasi Publik merupakan tahapan perencanaan yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 86 tahun 2017. Hasilnya diharapkan menjadi media pembentukan komitmen seluruh stake holder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan pengenggaran, pelaksanaan dan pengawasan.

“Konsultasi Publik adalah forum formal dan bukan formalitas. Untuk itu seluruh peserta diharapkan dapat berkontribusi agar pada akhirnya dapat mempertanggung jawabkan setiap program dan kegiatan yang direncanakan, bukan semata untuk diri kita tapi untuk kemaslahatan masyarakat Tidore Kepulauan,” ujar Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutan yang dibacakan Thamrin.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pemberdayaan Ekonomi Dan Pembangunan Sektor Unggulan” tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Anaa Ali, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tokoh masyarakat kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, disaat yang sama, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Tidore Kepulauan, Marwan Polisiri, mengatakan bahwa pelaksanaan Konsultasi Publik ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan dan memperoleh masukan serta saran penyempurnaan atas draf rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah disusun oleh Bapelitbang. (MC Tidore/TR)