Bupati Banjar Minta Keringanan Iuran Air Bersih

:


Oleh MC Banjar, Kamis, 1 Februari 2018 | 10:04 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 317


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar memberikan keringanan kepada warga berpenghasilan rendah, dalam membayar biaya pasang dan iuran air bulanan.

Hal tersebiut diutarakan H Khalilurrahman saat Rapat Umum Pemegang Modal (RUPM) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar di aula Kantor PDAM Intan Banjar di Banjarbaru, Selasa (30/1).

“Khususnya untuk masyarakat yang berada di sepanjang bantaran sungai Martapura, karena kualitas air sungai Martapura sudah sangat tidak layak untuk konsumsi. Saya berharap mereka bisa diberikan keringanan biaya pasang dan iuran bulanan,” pintanya.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengaku, sangat bangga dengan kinerja direksi dan seluruh staf PDAM Intan Banjar. Bupati Banjar berharap tahun 2018 ini dapat terus mengembangkan usaha dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Sebagai salah satu BUMD terbaik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar sampaikan hasil kinerja dalam melayani masyarakat dalam penyediaan air bersih tahun buku 2017 dihadapan Bupati Banjar KH Khalilurrahman dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, di kantor PDAM Intan Banjar, Selasa (30/1).

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, tahun 2017 lalu PDAM Intan Banjar berusaha sebaik mungkin menjaga komitmen untuk melayani air bersih kepada masyarakat Kabupaten Banjar maupun Kota Banjarbaru, dibuktikan dengan raihan penghargaan TOP BUMD pada tahun 2017.

Perusahaan daerah plat merah ini juga sudah mampu memberikan pelayanan air bersih untuk masyarakat yang bermukim di wilayah pelosok seperti di Kecamatan Aluh-aluh, Kertak Hanyar serta beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Di akhir penyampaian kinerja dan pertemuan penyertaan modal PDAM Intan Banjar tahun buku 2017 ini, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan penyertaan modal tahun 2018 antara Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar dengan Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani disaksikan Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Selatan, Sekretaris Kota Banjarbaru Said Abdullah, Asisten Ekonomi Pembangunan Kabupaten Banjar Nyoman Yudiana, Pengawas PDAM Intan Banjar Boyke Trietiyanto. (MC-Kab.Banjar/ronie/dani/eyv)