Perlu Sinkronisasi Dan Kegiatan Pemprov Dengan Pemkab/Kota

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Kamis, 1 Februari 2018 | 09:53 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 215


Painan, InfoPublik - Dalam pelaksanaan pembangunan perlu ada singkronisasi dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten dan Kota. Karena dengan singkronisasi pembangunan akan mampu melakukan percepatan dalam perwujudan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit saat memimpin rapat singkronisasi kegiatan dan program tahun 2018 antara Pemprov Sumbar dengan Pemkab Pesisir Selatan (Pesel) di ruang Rapat Kantor Bupati Pesisir Selatan (30/01).

Hadir dalam acara tersebut Tim dari Provinsi yaitu: Asisten 1, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas PSDA, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas ESDM, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial, DPMPTSP, Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Bappeda, BPBD, Biro Pemerintahan, dan Biro Aset.

Wagub Nasrul Abit lebih jauh menyampaikan, pelaksanaan singkronisasi saat ini dengan pemkab Pessel merupakan upaya pelaksanaan percepatan pembangunan di Pesisir Selatan.

Ada banyak hal-hal kebutuhan masyarakat Pesisir Selatan yang membutuhkan perhatian cepat baik oleh pemerintah provinsi dan pemkab Pessel.

Pada saat saya menjadi Bupati Pessel dulu saya merasakan hal tersebut, tetapi pada saat itu kita tidak mempunyai anggaran untuk melakukan pembangunan pasar. Untuk itu kita sangat mendukung Pemkab Pessel dalam pelaksanaan membangun pasar" kata Wagub Nasrul Abit Dt. Malintang Panai

Wagub Nasrul Abit, juga menyampaikan disektor pariwisata Pemkab Pessel dalam kondisi kekinian membutuhkan perhatian bantuan anggaran dari Pemprov untuk pembangunan infrastruktur dan suprastruktur dikawasan wisata Mandeh dan pantai carocok yaitu becak dan bak sampah, menara pandang, dan lainnya.

Pemprov Sumatera Barat pada dasarnya siap mendukung dan membantu kemajuan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan seperti juga perhatian pemprov pada kabupaten / kota lainnya di Sumatera Barat, terang Nasrul Abit.

Bupati Pessel Hendra Joni dalam kesempatan itu mengatakan saat ini fokus pemda Pessel saat ini adalah melakukan pembangunan pasar-pasar di Pessel.

"Saat ini pasar-pasar yang ada di Pessel sudah tua dan lapuk untuk itu perlu diperbahurui, karena pasar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat" ungkap Hendra Joni. (MC Prov Sumbar/ Biro Humas (Pesti Hidayat/Eyv)