1-3 Februari 2018, Ribuan Lowongan di Bursa Kerja Palembang

:


Oleh MC Kota Palembang, Rabu, 31 Januari 2018 | 14:58 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 1K


Palembang, InfoPublik - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali menggelar bursa kerja (job fair) pada 1-3 Februari 2018 bertempat di Atrium Palembang Indah Mall. Ribuan lowongan ditawarkan kepada pencari kerja oleh karena itu Wali Kota Palembang meminta kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, Palembang menjadi tempat penyedia lowongan pekerjaan terbanyak di Sumsel. Karena itu pertumbuhan para pencari kerja setiap tahunnya meningkat. Berdasarkan data BPS Sumsel, tingkat penurunan jumlah pengangguran di tahun 2017 mencapai 3,9 persen, dan 6,5 persen di tahun 2016. Hal itu karena banyaknya proyek pembangunan yang menyerap tenaga kerja.

Harnojoyo berharap job fair dapat membantu penyerapan tenaga kerja di Palembang, maupun para pencari kerja dari luar Palembang. “Bagi pencari kerja, ayo segera siapkan persyaratannya. Manfaatkan momen ini. Ada ribuan lowongan pekerjaan yang ditawarkan,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palembang mengatakan bursa memang rutin digelar pihaknya tiap tahun. Tujuannya membantu pencari kerja mendapat pekerjaan sesuai jalur pendidikan dan kemampuan pencari kerja.

Apalagi setiap tahunnya ada ribuan siswa dan mahasiswa yang selesai menempuh studi pendidikan dan membutuhkan pekerjaan. “Acaranya dimulai besok, dari 1 Februari sampai 3 Februari. Akan dibuka oleh wali kota, mulai pukul 14.00 hingga 02.00 WIB,” kata Edison, Rabu (31/1).

Ditambahkan Edison, sebanyak 40 perusahaan di Palembang akan mengikuti job fair ini. Antara lain, perusahaan perbankan, asuransi, leasing, jasa rumah sakit, perhotelan, ritel. “Sekitar 2.500 peluang kerja yang akan ditawarkan,” sebut Edison. (Penulis: Ria Amelia, Penyunting: Hidayatullah/Elvira)