Wali Kota: Lapangan Merdeka Pematangsiantar Harus Dirawat Dengan Baik

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Rabu, 31 Januari 2018 | 18:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 440


Pematangsiantar, InfoPublik - Setelah pelaksasnaan apel pagi Walikota Hefriansyah, SE, MM langsung meninjau kondisi kebersihan lapangan Merdeka Pematagsiantar atau yang sering disebut "Taman Bunga" Rabu Pagi (31/1).

Dalam peninjauan, Walikota didampingi Staf Ahli, Chaidir Sitompul, Pardamean Silaen, Edi Noah Saragih. Asisten II M akhir Harahap, Asisten III Baren Purba, Kepala Bappeda, Midian Sianturi, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Reinward Simanjuntak serta Kabag Humas dan Protokoler Gilbert L Ambarita, SH.

Kepada para jajaran yang mendampinginya, Walikota menginstruksikan untuk merawat lapangan Merdeka yang merupakan ruang terbuka hijau yang saat ini sedang booming ini dengan sebaik mungkin, "tanaman ini harus dirawat dengan baik", katanya.

Kebersihan lokasi juga harus terus dijaga jangan sampai sampahnya berserakan dimana mana "pengunjung yang datang juga dihimbau untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan", pintanya.

Menyikapi keamanan dan ketertiban di sekitar lapangan Merdeka, Walikota meminta kepada dinas terkait untuk membuat sistem pemantauan keamanan agar ditingkatkan, "diaturlah bagaimana agar barang barang ini bisa aman tidak hilang" katanya.

Situasi lapangan Merdeka memang sejauh ini sudah semakin ramai dikunjungi warga baik dari dalam dan dari luar kota Pematangsiantar, lokasi taman sudah dibuat fasilitas permainan anak, jogging track serta tempat bersantai. (Humas/C2/S2/Eyv.