Ratusan Kader Muhammadiyah Silaturahmi Ke Balai Kota Bengkulu

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Rabu, 31 Januari 2018 | 10:07 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 321


Bengkulu, InfoPublik - Ratusan kader Muhammadiyah bersilaturahmi ke Balai Kota Bengkulu, Selasa Malam (30/01). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Pelantikan Instruktur Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah yang diselenggarakan organisasi tersebut.

Disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Povinsi Bengkulu Dr. Syaifullah M,Ag, peserta yang hadir dalam ramah tamah tersebut berasal dari 35 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang ada di 10 provinisi se-Indonesia. Silaturahmi dengan Penjabat Walikota Budiman Ismaun sendiri dianggap penting karena dia juga kader Muhammadiyah.

“Perlu diketahui penjabat Walikota kita ini adalah kader Muhamaddiyah," kata Syaifullah.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bila Muhammadiyah itu harus menjadi organisasi yang besar dan luas. 

"Untuk menunjang itu, butuh Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik ini juga bergantung pada kader-kader Muhamadiyah," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Budiman Ismaun mengaku tak asing dengan Muhammadiyah. Sejak SD, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu ini mengenyam pendidikan di sekolah Muhammadiyah. 

Tak hanya itu, ia juga mengaku bila orangtuanya merupakan salah seorang pendiri Muhammadiyah. Dengan latar belakang tersebut, ia pun siap untuk mendukung program-program organisasi yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan ini. 

“Saya siap memfasilitasi pendidikan yang berbau Muhammadiyah dari tingkat dasar sampai tingkat menengah atas,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar seluruh kader Muhammadiyah berperan serta dalam pembangunan di Kota Bengkulu, khusunya pengembangan pariwisata. Beberapa master plan yang tengah dirancang misalnya, pembangunan Pantai Panjang, Benteng Marlborough, rumah bersejarah seperti pengasingan Bung Karno dan Ibu Fatmawati, yang sangat punya nilai historis.

“Saya mengajak semua peserta pelantikan Instruktur dosen agar menikmati keindahan wisata Bengkulu,” tukasnya.

Menurutnya, banyak hal juga yang bisa dicontoh pemerintah dari organisasi yang berdiri sejak 1912 itu. Misalnya terkait reformasi kepengurusan yang selalu berjalan damai dan ikhlas.

"Saya juga akan mengantar pemilu dengan sebaik-baiknya agar Bengkulu mencapai targetnya, yakni pemilu yang demokratis," pungkasnya.

Sekedar informasi, ratusan kader mulai dari cabang serta ranting Muhammadiyah hadir dalam kegiatan ramah tamah ini. (MC Kota Bengkulu/Aang/Hery/Prenkki/Eyv)