Bupati Bonebol Minta Perjalanan Dinas Harus Beradab

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 31 Januari 2018 | 05:29 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 437


Bonebol, Infopublik - Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou meminta agar setiap perjalanan dinas yang dilaksanakan oleh jajaran pejabatnya termasuk aparat di lingkungan Pemkab Bone Bolango harus beradab.

Artinya perjalanan dinasnya harus layak, patut, dan memiliki urgensi. Harusnya dalam setiap pelaksanaan perjalanan dinas itu tetap dalam frame maupun bingkai kepatutan, serta mengedepankan urgensi dari kegiatan-kegiatan perjalanan dinas tersebut, tegas Bupati Bonebol Hamim Pou dihadapan para pejabat dan aparatnya, di The Auditorium Bonebol, Selasa (30/1).

Hamim pun memberikan perhatian khusus untuk Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bonebol untuk bisa mengendalikan betul perjalanan dinas stafnya.

Bedakan anggota DPRD dengan staf Setwan dalam melakukan perjalanan dinas, apalagi jika mengikuti bimbingan teknis (bimtek). Apakah bimtek tersebut untuk anggota DPRD atau staf Setwan.

Kalau bimtek tersebut ditujukan untuk staf Setwan boleh saja, kata Hamim, tapi tidak boleh juga dengan rombongan. Kan ada bagian-bagiannya. Masa semua staf Setwan ikut bimtek tersebut.

“Jangan pula bimtek itu ditujukan untuk anggota DPRD, lalu staf Setwan juga ikut. Bahkan staf Setwan dengan jumlah rombongan yang banyak. Ini tidak boleh,” tegas Hamim Pou.

Hamim mengingatkan bahwa penegasan ini tidak hanya berlaku untuk aparat di staf Setwan, tapi untuk semua aparatur di lingkungan Pemkab Bone Bolango, karena ini demi kebaikan kita semua. Jangan dianggap hari ini clear, tapi besok atau lusa itu tidak clear.

Hamim selalu tegas dalam banyak kesempatan mengatakan bahwa hal-hal seperti ini tidak boleh tolerir. “Mari kita semua ikut aturan dan jangan keluar dari koridor yang sudah diatur, dengan begitu kita bisa selamat bersama-sama,” tutur Hamim Pou yang juga mantan Ketua PWI Gorontalo ini. (MC Bone Bolango/Hms/Kadir)