Walikota Minta Pedagang Jaga Kebersihan

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Selasa, 30 Januari 2018 | 14:03 WIB - Redaktur: Elvira - 645


Pematangsiantar, InfoPublik – Walikota Pematangsiantar Sumatera Utara, Hefriansyah meminta pedagang di pasar Dwikora untuk menjaga kebersihan dan ketertiban untuk kepentingan bersama.

“Agar Kota Pematangsiantar menjadi lebih mantap maju dan jaya,” katanya saat meninjau pasar Dwikora dan pasar Horas, Selasa, (30/1).

Untuk menciptakan kondisi pasar tradisional khususnya pasar Dwikora dan pasar Horas bersih dan nyaman bagi pembeli, kata Hefriansyag, bukan semata-mata tanggung jawab Pemerintah kota melalui petugas kebersihan, tapi juga peran aktif seluruh pedagang.

“(Tanggung jawab bersama) Untuk menjaga kebersihan, terutama di sekitar tempat berjualannya masing-masing, sehingga pembeli pun merasa nyaman dan puas ketika berbelanja,” tegasnya.

Sementara bagi pedagang yang masih menggelar dagangan menggunakan bahu jalan dan trotoar, Walikota meminta untuk segera menempati lokasi yang telah ditentukan.

Salah satu tolak ukur terwujudnya kota ramah lingkungan adalah pengelolaan pasar yang bebas sampah dan selalu tertata rapi. Untuk itu dukungan dan partisipasi pedagang atau masyarakat sangatlah penting, dalam mewujudkan kota yang mantap maju dan jaya, katanya.

Pemko Pematangsiantar memang sedang gencar melakukan penataan lingkungan, mulai dari taman kota, jalan-jalan, serta drainase dan lain sebagainya. “Kalau bukan masyarakat yang menjaga agar kota ini selalu terlihat indah dan asri, lalu siapa lagi?. Bila kebersihan lingkungan sudah terwujud, akan menjadi kebanggan kita bersama,” pungkasnya. (HUmas/C1/foto Marlon/Vira)