Peresmian Gedung Diskominfo Provinsi Sumatera Barat

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Selasa, 30 Januari 2018 | 12:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 268


Padang, InfoPublik -  Untuk menunjang kinerja ASN di lingkup Pemprov. Sumatera Barat, diperlukan sarana dan prasarana yang mendukung. Salah satunya dengan adanya gedung kantor yang representatif. Setelah gedung ini digunakan semenjak bulan Januari 2017 lalu, akhirnya gedung kantor Diskominfo Prov. Sumatera Barat yang terletak di Jl. Pramuka No. 11 a, Padang, diresmikan oleh Gubernur Irwan Prayitno, Senin (29/1).

Acara peresmian yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Kepala Dinas masing-masing OPD dilingkup Pemprov. Sumbar, perwakilan instansi vertikal dan mitra kerja Diskominfo Sumbar ini di awali dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Irwan Prayitno dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemutaran video pendek Kaleideskop Diskominfo 2017 di Aula Diskominfo. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas, Yeflin Luandri, pertama kali mengucapkan terima kasih atas kedatangan gubernur dan undangan lainnya. Selanjutnya, kepala dinas menyampaikan kepada seluruh undangan mengenai ruangan yang terdapat dalam kantor Diskominfo ini. Ruangan tersebut terdiri atas ruang server, media center, ruang it, ruang PPID dan pustaka mini.

Sedangkan Gubernur Irwan Prayitno mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran ASN Diskominfo Sumbar. "Akibat gempa 2009, banyak gedung-gedung pemerintah yang rusak dan runtuh. Akibatnya, mengganggu kinerja pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, di tengah masih banyaknya OPD lama dan baru yang menunggu kantor baru, Diskominfo telah selangkah lebih maju. Semoga dengan adanya gedung baru ini, dapat meningkatkan motivasi ASN diskominfo dalam bekerja," harap gubernur. 

Acara dilanjutkan dengan peresmian mobil M-CAP milik Diskomfo Sumbar, penyerahan hadiah lomba yang diadakan Diskominfo serta mengunjungi wifi corner hasil kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia yang terletak di Gedung Pramuka.  (MC Prov Sumbar/ Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom/Eyv)