Jakarta, InfoPublik - Generasi muda berada dalam ancaman kehancuran akibat narkoba. Semuanya diawali karena kurangnya pemahaman dan ketidaktahuan terhadap informasi bahaya narkoba.

Untuk itulah Badan Narkotika Nasional (BNN) mengambil langkah kreatif bekerja sama dengan PT Vanaspati Arkananta Widya (VAW) mengembangkan aplikasi Dialogue101 yang baru saja diluncurkan Senin (29/1) lalu.

Dialogue 101 adalah program milik BNN yang berisi pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba secara terintegrasi dan berkesinambungan dengan format aplikasi digital ke seluruh media sosial.

"Aplikasi Dialogue101 berperan sebagai jembatan informasi kekinian agar generasi muda Indonesia mengetahui dan memahami sejak dini semua hal tentang narkoba," kata Kepala BNN Budi Waseso.

Saat ini aplikasi Dialogue101 bisa di unduh melalui Android/google Play Store dan menyusul IOS App Store dalam waktu dekat. Aplikasi ini mencakup komunikasi, Edukasi, sosialisasi dan berbagi informasi melalui berbagai jenis media, Gerakan Sosial dan Pemberdayaan untuk menjadi lebih produktif. 

Aplikasi digital ini ditujukan dan bisa dimanfaatkan untuk semua usia, namun dititikberatkan kepada usia remaja dewasa dan usia produktif yang cukup terbiasa dengan gadget, untuk bisa menggali informasi mengenai Pendeteksian Dini Kecanduan Narkoba, konsultasi hingga Rekomendasi Program Rehabilitasi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Harapan kehadiran aplikasi digital Dialogue101 adalah untuk berkontribusi terhadap upaya bersama dalam membangun kesadaran Masyarakat luas akan pentingnya Bela Negara dengan memerangi Narkoba, menuju Indonesia Bebas Narkoba. 

Untuk informasi lengkap mengenai aplikasi Dialogue101 ini bisa diperoleh dengan mengakses website www.dialogue101.com.