September 2018 Mal Pelayanan Publik Palembang Beroperasi

:


Oleh MC Kota Palembang, Senin, 29 Januari 2018 | 16:23 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 548


Palembang, InfoPublik - Jika tak ada hambatan, tahun ini Palembang segera memiliki mal pelayanan publik. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tersebut nantinya berlokasi di Sriwijaya Promotion Center Jakabaring Kota Palembang.

“September tahun ini sudah bisa berjalan. Sehingga masyarakat bisa mengurus berbagai macam pelayanan perizinan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palembang, Akhmad Mustain, Senin (29/1).

Pembentukan mal pelayanan publik sendiri merupakan bagian dari target Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, untuk memperluas cakupan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di setiap provinsi. Hal ini langsung direspons Pemerintah Kota Palembang sejak tahun lalu.

Mustain mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait, yang akan masuk dalam bagian dari pelayanan yang tersedia di Mal Pelayanan Publik.

“Untuk tahap awal, lintas OPD dalam pemerintahan kota terlebih dahulu. Nanti kita kembangkan, seperti pelayanan pembayaran pajak,” ujar Mustain. (Wahyu/Hidayatullah/Elvira)