Aksi Damai Kawal Pilkada Di Parimo

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Selasa, 30 Januari 2018 | 10:28 WIB - Redaktur: Kusnadi - 429


Parigi Moutong, InfoPublik – Organisasi yang mengatasnamakan Lingkar Studi Aksi Demokrasi Indonesia atau LS- ADI melakukan aksi damai  mengawal Pilkada di Kabupaten Parigi Moutong. 

 “Aksi yang kami lakukan di KPU Parimo adalah aksi damai untuk mengawal Pilkada yang sementara ini tengah berlangsung tahapannya. Kami sebagai organisasi demokrasi berharap agar KPU Parimo benar-benar Independen dan profesional dalam melaksanakan Pilkada nanti,” ujar Ketua LS-ADI Fahriyanto, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulako, yang saat ini tengah menyelesaikan Studi S1, Senin kemarin.

Fahriyanto berharap Dana Pilkada Parigi Moutong yang mencapai Rp43 Milyar digunakan dengan sebaik-baiknya, agar Pilkada di Parigi Moutong bisa terselenggara dengan baik sampai pada hari H Pencoklitan nanti 27 Juni 2018.

Ada tiga tuntutan pernyataan sikap aksi LS-ADI adalah pertama, KPUD harus bertindak profesional, kedua, mewujudkan demokrasi tanpa diskriminasi, ketiga melaksanakan Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Dari Pantauan terakhir Tim Diskominfo, massa selesai Aksi di Kantor KPU kembali melanjutkan aksi di Kantor Panwas Kabupaten Parigi Moutong.(MC Parigi Moutong/Rislan/Kus)