Dinas Pertanian-Pertamina VI Indramayu Kembangkan Mangga Agrimania

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Senin, 29 Januari 2018 | 11:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 993


Indramayu, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu berkomitmen untuk mengembangkan Mangga Agrimania dalam kerjasamnya dengan PT. Pertamina Refinery VI Balongan Indramayu Jawa Barat yang akan di fasilitasi di Gedung Diklat Rawa Bolang.

Mangga Agrimania Nunuk merupakan manga lokal yang di temukan oleh penangkar bibit manga asal indramayu yaitu Bapak. H. Urip beliau menemukan bibit Mangga Agrimania Nunuk pada tahun 2011 terbukti dengan rasa yang manis, tekstur yang lembut, harum wangi,  Mangga Arimania Nunuk mendapatkan penghargaan dari Lomba Buah Unggul Nasional (LBUN) 2015 sebagai juara I.

Serta Harga Mangga Agrimania sangat mahal harganya dengan perkilo mencapai Rp. 70.000 untuk itu Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama PT. Pertamina Refenery IV Balongan untuk mengembangkan Mangga Agrimania di Gedung Diklat Rawa Bolang karena di anggap Mangga Unggulan Indramayu karena banyak dicari orang .

Kepala Unit Manager Communication & CSR Pertaminta VI Balongan Rustam Aji mengatakan dengan adanya keberadaan Gedung Diklat Rawa Bolang bisa mengangkat wisata Mangga Agrimania di daerah sekitar.

"Keberadaan kebun buah agrimania diharapkan mampu mendongkrak wisata di sekitarnya (Situ Rawa Bolang)," kata Rustam Aji. Senin (29/01)

Sementara itu Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Indramayu Takmid mengungkapkan selain mendongkrak tempat wisata Mangga Agrimania di wilayah sekitar juga bisa menjadi tempat pendidikan dan tempat penelitian manga untuk mendukung produktifitas manga di wilayah sekitar.

"Ke depan, semoga lokasi ini dapat menjadi agrowisata ikonik Indramayu," ungkapnya (MC.Indramayu/Eyv/M.Toyib/Eyv)