Pemkab Banjar Bagikan 200 Paket Khusus Bumil

:


Oleh MC Banjar, Senin, 29 Januari 2018 | 10:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 349


Martapura, InfoPublik  - Pemerintah Kabupaten Banjar membagikan 200 paket khusus untuk ibu hamil pada peringatan Hari Gizi Nasional ke 58 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha, Minggu (28/1). Paket yang berisi makanan untuk kesehatan para ibu hamil tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan momentum peringatan Hari Gizi Nasional ke 58 ini, diharapkan masyarakatnya terus meningkatkan kualitas hidup, dengan menjaga ataupun menambah nilai gizi yang mereka konsumsi setiap hari.

Menurut Guru Khalil, demikian bupati sering disapa, mengonsumsi gizi yang seimbang sangat penting bagi tubuh manusia agar lebih bugar dan sehat, terlebih bagi para ibu hamil.

“Saya berharap bantuan paket yang telah diberikan, dapat membantu menjaga kesehatan para ibu hamil di Kabupaten Banjar serta membantu pertumbuhan janin yang mereka kandung,” jelas beliau, di hadapan para ibu hamil yang hadir.

Sementara sebelum p[emberian paket bantuan bagia para ibu hamil tersebut, dilakukan senam ceria dan cek kesehatan gratis bagi masyarakat, yang diselenggarakan oleh  Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menjelaskan, bahwa gizi masyarkat Kabupaten Banjar mencapai 25%, dan masih di bawah rata-rata Nasional yang harusnya 35%.  Ikhwansyah mengajak masyarak untuk terus memehatikan gizi yang mereka konsumsi, tentunya dengan memperbanyak makan ikan, buah dan sayur-sayuran.

“Mengonsumsi makanan yang bergizi akan berdampak baik bagi pertumbuhan serta menurunnya pengidap penyakit tidak menular, seperti jantung, diabetes , stroke dan lainnya,” jelas Ikhwansyah. ( MC-Kab.Banjar/Ronie/Syarwani/dani/eyv)