Pegawai Pemkot Salurkan Bantuan Ke Korban Gempa Lebak

:


Oleh MC Kota Tangerang, Senin, 29 Januari 2018 | 09:34 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 541


Tangerang, InfoPublik - Bencana gempa bumi yang terjadi di Lebak Banten memantik kepedulian para pegawai di lingkup Pemkot Tangerang untuk menyumbangkan bantuan kepada para korban gempa.

Bantuan tersebut dikumpulkan secara mandiri oleh para aparat melalui Baitul Mal yang ada di lingkup pemkot Tangerang. Dan sejak dimulai penggalangan dana pada minggu kemarin telah terkumpul kurang lebih Rp 112 Juta dan siap untuk didistribusikan langsung ke korban gempa di Lebak, Minggu (28/01).

Minggu (28/01), rombongan Pemkot Tangerang yang dipimpin oleh Kabag Kesra H. Ayi Nuryadin memberikan bantuan ke korban gempa lebak melalui Asisten 2 pemkab Lebak yang juga disaksikan oleh Kepala BPBD lebak.

"Tadi, kami sudah menyerahkan amanah bantuan dari kawan-kawan pegawai pemkot Tangerang kepada para saudara kita di Lebak," ujar Ayi melalui sambungan telpon.

Selaku perwakilan pegawai di lingkup Pemkot Tangerang, Ayi Nuryadin mengharapkan bantuan tersebut bisa disalurkan langsung ke masyarakat yang menjadi korban gempa.

"Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan, terutama untuk memperbaiki tempat-tempat ibadah yang rusak akibat gempa," jelasnya.

Semantara itu, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan bantuan ini murni inisiatif dari para pegawai dan juga masyarakat Kota Tangerang untuk membantu warga yang terkena musibah gempa di Lebak.

"Alhamdulillah, sejak minggu kemarin para pejabat dan pegawai dengan sukarela mengumpulkan bantuan buat warga korban bencana gempa," tuturnya."Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para warga yang terkena musibah," imbuhnya.

Wali Kota juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berdoa agar selalu dijauhkan dari segala bencana."Kita juga mendoakan agar Lebak dan kita semua dijauhkan dari segala bala bencana,"ujarnya.(MC.Kota Tangerang/Eyv)