Bone Bolango, InfoPublik - Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou mengatakan Januari merupakan bulan yang istimewa bagi warga Bonebol, semua patut bersyukur kepada Allah, karena Bonebol memasuki usia yang ke-15, usia ABG dengan semangatnya yang luar biasa.

Hal ini terungkap pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 tahun 2018 Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Sabtu (27/1).

Bupati Hamim Pou menjelaskan rentetan kegiatan yang digelar selama bulan Januari. Sebelumnya, peristiwa Hari Patriotik 23 Januari 1942 telah kita peringati beberapa hari yang lalu dengan salah satu event dari niat kita berinfaq dan bersedekah yang mampu memecahkan rekor MURI hanya dalam 4 menit 46 detik bisa terkumpul sebanyak Rp 622 juta.

Semuanya kita serahkan ke Baznas Kabupaten Bonebol untuk disalurkan kepada mereka yang berhak.  Dan 27 Januari ini, sebagai peringatan tanda diundangkannya lahirnya atau dibentuknya Kabupaten Bonebol.

"Jadi kalau tanggal 6 Mei HUT Bone Bolango yang kita peringatan selama ini, itu adalah pelantikan penjabat Bupati, tapi diundangkannya Kabupaten Bone Bolango tanggal 27 Januari dan ini sudah kita Perdakan bersama-sama,” jelas Hamim Pou. (MC Bone Bolango/Hms/Sofyan/Kadir)