Gubernur Gorontalo Hadiri Puncak Hari Patriotik 23 Januari KKIG Manado

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Minggu, 28 Januari 2018 | 22:10 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 358


Manado, InfoPublik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghadiri puncak gebyar Hari Patriotik yang dilaksanakan oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (27/1).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan sangat bahagia karena bisa bertatap muka langsung dengan seluruh warga asli Gorontalo tapi sudah menjadi bagian dari Kota Manado .

“Malam hari ini walaupun hujan lebat, tetapi saya melihat masyarakat yang hadir sungguh luar biasa. Saya sangat bangga dan bahagia karena warga saya disini begitu antusias, tetap menghargai dan mengingat hari patriotik Gorontalo 23 Januari,” kata Gubernur usai memberikan sambutan.

Rusli berharap ingin selalu melihat masyarakat Gorontalo yang ada di Manado terus saling menjaga, menghargai dan hidup rukun bersama umat beragama lainnya yang ada di Kota Manado. “

Saya harapkan kepada kalian semua masyarakat saya yang sekarang sudah menjadi masyarakat Gubernur Oli (Gubernur Sulawesi Utara,red) terus jaga kerukunan umat beragama. Kalian disini sangat beragam, Manado adalah provinsi yang lahir dalam berbagai suku ras dan agama. Dulu kita dikenal dengan BOHUSAMI (Bolaang Mongondow, Hulondhalo, Sangir Thalaud, Minahasa) Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan NKRI dan sangat tercermin disini,” harapnya.

Sementara itu ketua DPC KKIG Kota Manado Amir Liputo dalam sambutannya melaporkan, kurang lebih seminggu terakhir warga KKIG kota Manado, melakukan berbagai kegiatan. Diawali dengan lomba jalan sehat, pada hari Minggu yang lalu, yang kemudian dilakukan bermacam kegiatan sosial lainnya dan malam hari ini adalah puncak dari kegiatan tersebut.

“Berbagai kegiatan ini kami lakukan dan memfokuskan untuk membantu warga Gorontalo yang ada di Manado, seperti bantuan bedah rumah untuk warga Gorontalo, bantuan pendidikan bagi anak-anak putus sekolah, anjangsana ke panti asuhan, serta berziarah kr makam Nani Wartabone. Ini merupakan bentuk kepedulian kami KKIG melakukan kegiatan dalam rangka hari Patriotik 23 Januari,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula Gubernur memberikan sumbangan sebesar Rp20 juta untuk membantu warga KKIG kota Manado, serta memberian kuis kepada anak anak dengan hadiah uang Rp500 ribu.

Pada kesempatan itu Gubernur Gorontalo didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah serta Walikota Gorontalo Marten Taha dan Jajaran OPD di lingkup Provinsi Gorontalo. (mcprovgorontalo/humas/ecin/Elvira)