Kapolres Sumenep Beri Penghargaan 10 Anggotanya

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Jumat, 26 Januari 2018 | 14:56 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 328


Sumenep, Infopublik - Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Fadillah Zurkarnain, memberi penghargaan kepada 10 anggotanya yang berprestasi.

Ke-10 personel itu telah berhasil mengungkap tindak pidana kejahatan dengan menembak mati pelaku pencurian disertai kekerasan (curas), yakni Sirat (33) warga Desa Jabaan, Kecamatan Manding. Pelaku terkenal sadis, tega melukai bahkan menghilangkan nyawa korban saat beraksi.

“Penghargaan ini bentuk kepedulian kami terhadap anggota yang telah berhasil melaksanakan tugasnya mengungkap kejahatan. Sebab, pelaku dalam kasus yang berhasil diungkap itu sangat meresahkan masyarakat,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain, Jumat (26/01).

Sesuai catatan kriminal di Polres Sumenep, pelaku curas yang tertembak hingga mati itu sejak Desember 2017 sampai pertengahan Januari 2018, yang bersangkutan telah beraksi sebanyak 8 kali di berbagai tempat.

"Petugas menembak tersangka karena melawan dan berupaya kabur saat diminta menunjukkan rumah tersangka lain di Desa Jabaan, Manding," paparnya.

Kapolres menegaskan, sebagai penegak hukum ke depan pihaknya akan terus bersikap profesional dalam mengungkap kasus kriminal.

"Ke depan tugas profesional kami akan terus ditingkatkan agar masyarakat tidak lagi khawatir dengan aksi-aksi sadis para pelaku curas yang lain,” tegasnya.

Bahkan, lanjut Kapolres, bagi anggota yang bertugas di bidang lain diminta terus meningkatkan kinerjanya, termasuk di Satreskoba. Sebab, narkoba itu sangat mengancam para generasi bangsa yang akan membangun Indonesia ke depan.

“Tunjukkan bahwa Polri ini merupakan pelayan bagi masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang was-was terhadap kejahatan yang bisa mengancam kapan dan di mana saja,” tukasnya. (Nita/Fer)