DPRD Dukung Rencana Pembangunan Command Center di Boalemo

:


Oleh dishubkominfo kab boalemo, Jumat, 26 Januari 2018 | 14:38 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 562


Boalemo, Infopublik - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo mendukung rencana pengembangan sistem kendali pemerintah yang diterapkan melalui Command Center.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi satu DPRD Boalemo Sandi M Taliki usai melakukan kunjungan studi tiru bersama Wakil Ketua DPRD dan Anggota Komisi 1 serta Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo di Kota Manado dan Kota Tomohon, Rabu (24/1).

Menurutnya, keberadaan command center di dua kota yang ada di provinsi Sulawesi Utara tersebut sangat baik untuk diterapkan di Boalemo.

“Setelah melihat dua kota (Manado-Tomoho) yang sudah membangun, maka DPRD khususnya komisi satu sangat mensupport untuk penganggaran command center di Boalemo,” katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan berkomunikasi langsung dengan Bupati dalam hal rencana pembangunan sistem command center di Kabupaten Boalemo.

Sehubungan dengan itu, wakil ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho mengungkapkan bahwa pembangunan command center didua daerah tersebut memakan anggaran yang cukup besar. Oleh karena itu pihaknya akan mengkaji lagi seberapa besar anggaran yang akan digunakan jika ini diterapkan di Boalemo.

“Setelah melihat command center didua daerah ini memang membutuhkan anggaran yang cukup besar, dan ketika ini kita implementasikan di Boalemo memang berbeda jauh, kalo kota Tomohon wilayahnya kecil sementara Boalemo, rentang kendali antara kecamatan satu dengan kecamatan lain agak jauh sehingga butuh anggaran yang lebih besar lagi, tetapi nanti DPRD juga akan melihat seberapa besar anggaran yang akan digunakan nanti,” jelasnya (MC Boalemo/Lapasau)