Tingkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat, Aparat Desa Rutin Pembinaan

:


Oleh MC KABUPATEN LAMPUNG TIMUR, Jumat, 26 Januari 2018 | 14:06 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 342


Sukadana, InfoPublik - Dalam Rangka peningkatan kualitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan Purbolinggo adakan pembinaan rutin kepada aparat pemerintah desa di Balai Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, Kamis (25/1) 

Pemerintah Kecamatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan Maryanto menyampaikan bahwa DesaTanjung Kesuma beberapa waktu yang lalu melakukan perombakan susunan aparatur desanya sehingga dengan adanya wajah-wajah baru aparatur pemerintahan desa maka dirasa perlu oleh pemerintah kecamatan Purbolinggo melakukan pembinaan terkait tugas dan tanggung jawab serta fungsi mulai dari kepala seksi, kepala urusan,  hingga kepala dusun.

Tujuan dari pembinaan ini adalah sebagai peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat baik secara administratif maupun secara pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selaku aparat pemerintah desa di lapangan. Sehingga kedepan aparatur pemerintah desa yang baru beberapa hari dilantik ini tau dan paham akan tugas pokok masing-masing fungsi.

Kepala Urusan Umum Pemerintah Desa Tanjung Kesuma, Bayu mengatakan pembinaan rutin seperti ini sangat penting diadakan supaya aparat pemerintah Desa dengan pemerintah kecamatan terjadi sinergitas hubungan kerja yang sesuai dengan seharusnya. "Yang semula masih bingung akan tugas serta fungsinya melalui kegiatan pembinaan ini menjadi lebih paham apa yang menjadi tanggung jawabnya sebagai aparat pemerintah desa," ujarnya..

Kegiatan pembinaan oleh Pemerintah Kecamatan Purbolinggo kepada Pemerintah Desa Tanjung Kesuma yang dilaksanakan dalam waktu satu hari ini berlangsung sangat interaktif hal tersebut terlihat dari antusias peserta pembinaan yang khusuk menelaah dan mencermati segala apa yang disampaikan oleh kepala seksi pemerintahan Kecamatan Purbolinggo. (A.Kusaini/Vira)