Menteri Bappenas Kunjungi Progress PAL Indonesia

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 26 Januari 2018 | 07:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 231


Surabaya, InfoPublik – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro melakukan kunjungan ke PT PAL INDONESIA (Persero), Kamis Siang (25/01).Rombongan diterima langsung jajaran Komisaris dan Direksi PT PAL INDONESIA (Persero) di Gedung PIP.

Kunjungan ini dalam rangka melihat secara langsung progress pembangunan produksi Insan PAL Indonesia. Ini merupakan kunjungan kerja kali  pertama Menteri Bappenas dalam melihat Fasilitas dan Kemampuan PT PAL INDONESIA (Persero).

Direktur Utama PT PAL INDONESIA (Persero), Budiman Saleh melaporkan, produk yang dihasilkan sangat mengutamakan kualitas dan kecepatan produksi. “Para karyawan/karyawati  sangat komitmen dan kompeten dalam menghasilkan produk produk yang tepat mutu dan tepat guna”ujarnya. Budiman menambahkan produk-produk itu pun pada proses pengerjaannya juga sangat efisien dan efektif.

Pembuatan produk itu sepenuhnya dikontrol dan diawasi oleh pihak Standarisasi Internal, Klasisfikasi dan Perwakilan Pelanggan. MenteriPerencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menuturkan kunjungannya ini melihat sejauh mana kemampuan dan fasilitas PT PAL INDONESIA (Persero) dalam menunjang program-program Pemerintah.

“Kemampuan dan Kapasitas PT PAL INDONESIA (Persero) terus berkembang dan berinovasi,” tuturnya.

Bambang berharap pasar luar negeri dapat diperoleh PT PAL INDONESIA (Persero) terutama untuk Kapal dan Rekayasa Umum. Kapabilitas dan Kompetensi PT PAL INDONESIA (Persero) sudah terakui dengan diserah terimakan Kapal Perang pesanan Kementerian Pertahanan Filipina.

Sementara untuk kapal niaga, PT PAL INDONESIA (Persero) lebih dulu menyerahkan ke Jerman, Turki, Hongkong. Kini PT PAL INDONESIA (Persero) mengerjakan produksi Kapal Perang untuk TNI Angkatan Laut dan Poryek Energi dan Kelistrikan.

Di tahun ini, potensi pasar luar negeri akan menambah progress kinerja PT PAL INDONESIA (Persero) dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan nasional. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-Hen/Eyv)