Lakalantas Meningkat, Kapolres Pangkep Surati Dinas PU

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Kamis, 25 Januari 2018 | 12:03 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 455


Pangkep, InfoPublik - Kapolres Pangkep,  AKBP Bambang Wijanarko,  menyurati Dinas Pekerjaan Umum perihal meningkatnya lakalantas di wilayah Pangkep.  Hal ini diharapkan, agar instansi terkait dapat segera melakukan tindakan perbaikan. 

Kini sistem kerja Polres Pangkep agak berubah. Setiap ada lakalantas (kecelakaan Lalulintas) di wilayahnya,  segera melayangkan surat pemberitahuan keoada instansi terkait misalnya Dinas PU,  bahwa telah terjadi kecelakaan akibat kerusakan jalan di wilayah tersebut.  

"Ini karena banyaknya kerusakan jalan poros Lintas Sulawesi yang ada di wilayah Pangkep. Ini yang mengakibatkan tingginya lakalantas"katanya dihadapan Bupati Pangkep,H.Syamsuddin Hamid SE dan kepala OPD saat silaturahmi jajaran Polres ke Pemkab Pangkep, Rabu,(24/1) di Kantor Bupati.

Bupati Pangkep,H.Syamsuddin Hamid SE,  menanggapai terobosan Kapolres merupakan langkah yang baik. Hal itu agar pihak instansi terkait segera mengambil sikap untuk  memperbaikinya.

Ia mengatakan jika untuk jalur poros Lintas Sulawesi yang dikeluhkan Polres merupakan wewenang Pemprov Sulsel yang ada di Makassar. Namun ia tidak keberatan jika surat itu dialamatkan ke pemkab Pangkep karena nantinya pihak pemkab akan meneruskan ke pemprov, Bupati Syamsuddin juga menghimbau Dinas PU Pangkep  agar rutin memeriksa kondisi jalan yang menjadi wewenangnya. 

Kapolres Bambang  menjelaskan jika dalam 2 atau 3 hari, pasti ada lakalantas di Pangkep yang terkadang merenggut korban jiwa Hal ini sangat memprihatinkan. (rudi/Mcpangkajene/Eyv)