Rakor Pendamping Desa Untuk Tingkatkan Kinerja Dalam Bertugas

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Kamis, 25 Januari 2018 | 10:17 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Padang, InfoPublik - Kalimat tersebut disampaikan oleh  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syafrizal. MM ketika memberi arahan dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi Kegiatan Tahun 2017 dan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan di Tahun 2018 Program P3MD Bagi PD/PDTI se Sumatera Barat, Rabu malam (24/1) di Hotel DAIMA Jalan Sudirman nomor 17 Padang. 

Lebih lanjut Kepala Dinas mengatakan bahwa Rakor ini adalah untuk evaluasi kegiatan di tahun 2017 dan persiapan pelaksanaan kegiatan di tahun  2018.Rakor saat ini juga merupakan suatu keistimewaan, dimana biasanya hanya untuk Tenaga Ahli saja, tetapi Rakor sekarang diikuti juga oleh Tenaga Pendamping Desa (PD), karena PD merupakan ujung tombak alias Garda terdepan di lapangan atau di Desa dan Nagari, apalagi ketika pelaksanaan MUSRENBANG.

Mantan Kepala Biro Pemerintahan ini juga menekan kepada seluruh peserta Rakor, agar seluruh PD dan PDTI untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas di lapangan, tingkatkan koordinasi dengan Satuan Kerja,  Camat dan Wali Nagari atau Kepala Desa, kuasai Tugas Pokok dan Fungsi sehingga apa yang dikerjakan akan berhadil dan tepat sasaran. 

Sebelumnya ketua Panitia E. Rahman. SE. MSi Mengatakan "Rakor ini diikuti lebih kurang 340 orang yang dilaksanakan di dua tempat yaitu 180 orang di Hotel DAIMA dan 160 di Hotel AXANA.

Nara sumbernya berasal dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, dan Konsultan Pendamping Wilayah (KPW) Wilayah II sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari, semua pembiayaannya berassl dari APBD Provinsi Sumatera Barat  tahun anggaran 2018.(MC Prov Sumbar/ Badan Pemberdayaan Masyarakat(Drs. AKRAL, MM/Eyv)