Gubri Buka MPTB BumDes Sungai Buluh Kuansing

:


Oleh Prov. Riau, Kamis, 25 Januari 2018 | 09:11 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 610


Kuansing, InfoPublik - Gubernur Riau Arsyadjuliandi  Rachman membuka Musyawarah Pertanggungjawaban  Tahunan Bumdesa (MPTB)  ke-2 Tahun 2017 milik Badan Usaha  Milik Desa  (BumDesa)  Amanah Sejahtera Desa Sungai Buluh  Kecamatan  Singingi Hilir Kabupaten  Kuantan Singingi, Rabu (24/1).

Dalam Sambutannya Gubernur Riau mengatakan bahwa perkembangan desa ini sangat baik dan terbukti dengan telah dilaksanakannya musyawarah  pertanggungjawaban  ini. 

"Dengan adanya musyawarah  pertanggungjawaban  ini menandakan pengeloaan  dana desa dilaksanakan dengan baik dan saya yakin perkembangan  ekonomi  di desa ini juga sangat baik, " ungkapnya

"Saya yakin dengan adanya Bumdes ini mampu meningkatkan peningkatan perekonomian  di desa ini dan nanti saya yakin akan menjadi cikal bakal Bank Desa,  baik itu nanti menjadi bank desa konvensional ataupun syariah," tambahnya. 

Kemudai Gubri juga menjelaskan terkait penggunaan teknologi di Bumdes saat ini, karena saat sekarang kita tidak lepas dari teknologi.

"Saat sekarang kita tidak bisa lepas dari teknologi,  maka sebagai pengeloaan  keuangan kita harus akuntabel dan transparan dengan menggunakan teknologi  maka masyarakat lebih percaya kepada kita," pesannya 

Kemudian Bupati Kuantan Singingi Mursini mengucapkan terima kasih kepada Bumdes Amanah Sejahtera Desa Sungai Buluh yang telah mengadakan musyawarah  ini.

"Kami memberikan apresiasi  dan ucapan  terimakasih  kepada pengurus Bumdes  ini yang telah menggelar  musyawarah  ini,tandanya pengurus  telah melaksanakan  amanah dengan baik, "ungkapnya.

"Daerah ini banyak potensinya, dengan adanya Bumdes ini maka diharapkan  meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,"jelasnya

"Harapan kami Bumdes Amanah Sejahtera Desa Sungai Buluh ini  mampu menjadi contoh  bagi Bumdes lain di Kabupaten Kuansing, dan juga penggunaan  anggarannya harus transparan untuk diketahui  masyaralat, "tuturnya.  (MC Riau/Msa/Eyv)