Supaya Dompak Semakin Mempesona

:


Oleh MC Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, 23 Januari 2018 | 10:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 317


Tanjungpinang, InfoPublik - Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Pemprov Kepri Naharuddin menegaskan bahwa Gubernur ingin pembenahan dan penataan Pulau Dompak harus terus dilakukan. Selain sebagai kawasan pemerintahan sektor lainnya seperti bidang pariwisata, olahraga, kuliner dan keagamaan harus terus tumbuh dan berkembang.

“Sebagai pusat pemerintahan artinya harus menjadi perhatian seluruh masyarakat, dengan artian semua aktifitas dapat dilakukan disini bukan hanya terkait dengan pemerintahan saja,” ujar Nahar, di Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, baru-baru ini.

Kelengkapan itu, menurut Nahar, harus dalam kuantitas yang optimal dengan kualitas terbaik. Komitmen yang tinggi tersebut tentu perlu anggaran yang tidak sedikit.

“Kita akan menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan yang ada, jadi kita akan lakukan secara bertahap tiap tahunnya,” ujar Nahar.

Demi mewujudkan itu semua, tahun 2018 ini direncanakan akan dibangun lapangan sepakbola secara bertahap dengan anggaran sebesar Rp20 Milyar dengan beberapa item seperti pematangan lahan, drainase, pembangunan lapangan dan tribun serta Ppagar tembok dengan lahan seluas 4/5 hektar direncakan minggu ke-3 Februari sudah mulai dikerjakan.

Selain itu direncanakan pula dibangun kampung nelayan untuk masyarakat di pesisir Pulau Dompak dan membangun wisata mangrove. Untuk pembenahan Pulau Dompak sendiri lanjutan pada tahun 2018 ini dianggarkan sebesar Rp14 Milyar.

Terkait kinerja OPD secara umum sendiri, Gubernur berpesan meskipun 2018 baru memasuki awal namun waktu tetap terus berjalan untuk itu Gubernur berpesan kepada OPD agar melengkapi seluruh pemberkasan di awal seperti melengkapi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan).(MC Prov Kepri/Kus)