STIA Cup Ajang Pencarian Bibit Pecatur HSU

:


Oleh Dinas Kominfo Kab Hulu Sungai Utara, Senin, 22 Januari 2018 | 11:05 WIB - Redaktur: Elvira - 432


Amuntai, InfoPublik – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar turnamen catur STIA Cup sebagai upaya mencari bibit-bibit muda pecatur yang bisa mengharumkan nama bangsa. Turnamen yang turut didukung Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten HSU ini berlangsung Minggu (21/1) di Aula STIA Amuntai.

Ketua Percasi HSU Ahmad Raihan Hasa optimis melalui kegiatan ini akan ikut  memunculkan generasi baru pecatur handal. Pasalnya, lanjutnya, dalam turnamen ini pecatur lokal ternyata mampu memberi perlawanan bahkan mengungguli beberapa master nasional.

Pembinaan pecatur junior selama ini, Percasi HSU dikatakan Ahmad terus menggalakkan pelatihan dan pembinaan secara berkesinambungan dengan jadwal yang rutin, dengan turut melibatkan pecatur junior.

“Percasi HSU rutin menggelar lomba catur antar pelajar se-Kabupaten HSU, sehingga dapat mempersiapkan para pecatur untuk menghadapi kejuaraan catur se-Kalsel maupun untuk PON ke-11 yang akan datang," katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana M. Ridha Ansari mengatakan, lomba seperti ini memang rutin digelar selain sebagai ajang pencarian bibit pecatur handal juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga catur. (Diskominfo/wahyu)