Dongkrak Jumlah Wisatawan, Disparekraf Padang Panjang Bangun Desa Wisata

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Kamis, 18 Januari 2018 | 16:37 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 1K


Padang Panjang, InfoPublik -Pemerintah Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) berupaya meningkatkan jumlah wisatawan ke Padang Panjang dengan membangun desa wisata.

"Ya benar kami saat ini sedang merancang sebuah tempat destinasi wisata terbaru yang kami namakan Desa Wisata," ucap Sekretaris Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Drs. Dalius di ruang Kerjanya, Kamis (18/1).

Dalius menambahkan, kemarin setelah ditelusuri ke beberapa daerah seperti Kelurahan Koto Katiak dan Gantiang, "Disana kami menemukan tempat destinasi wisata seperti halnya Lezata Payakumbuh, serta tempat sapi perah disana juga bisa kita jadikan tempat berkunjung dan ini akan kami coba untuk membenahi dan membuatnya menjadi desa wisata," papar Dalius.

Begitu juga yang ada di Daerah Gantiang, dimana disana juga terdapat tempat wisata yang sama halnya dengan objek wisata Aia Hilang. "Kedua objek wisata tersebut sangat menarik sekali untuk kita benahi, di tempat lain bisa kenapa di Padang Panjang ini tidak bisa, ya kan?" tanya Dalius.

Mudah-mudahan dengan adanya desa wisata ini nantinya akan bertambah pula kunjungan wisata yang ada di Kota Padang Panjang ini. "Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan desa wisata ini, mari kita sama-sama membangun Kota Padang Panjang ini," harap Dalius. (MC Prov Sumbar/ Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom/Elvira).