Selama Turnamen Piala Presiden 2018, Kegiatan TPA Dihentikan

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Rabu, 17 Januari 2018 | 08:03 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 204


Surabaya InfoPublik - Jelang Turnamen Piala Presiden 2018, Pemkot Surabaya berkomitmen akan menghentikan kegiatan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo. Hal itu dilakukan sebab aroma tak sedap TPA yang dekat dengan Stadion Gelora Bung Tomo.

“Kita hentikan untuk sementara, karena baunya biar tidak mengganggu pemain dan suporter yang menyaksikan Piala Presiden di Surabaya. Jadi, saat pertandingan mulai, dalam sehari kegiatan TPA akan kita hentikan,” ujar Ketua Panpel Piala Presiden, Wisnu Sakti Buana di Surabaya, Selasa (16/1).

Bau sampah sering sampai di GBT saat pertandingan Persebaya selama kompetisi Liga 2. Oleh sebab itu, Wisnu yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya akan menghentikan kegiatan tersebut demi kenyamanan suporter dan pemain Piala Presiden 2018. “Bau itu karena ada penguraian sampah dan pengerukan. Jadi nanti waktu Piala Presiden akan kita hentikan sementara, kalau bisa sehari sebelum pertandingan,” katanya. 

Namun, langkah ini bisa saja menjadi solusi terkait bau sampah yang biasanya menyerang GBT. Tapi bisa saja hal ini menjadi masalah baru, karena jumlah sampah di Surabaya cukup besar. Penghentian sementara pembuangan sampah bisa berdampak pada menumpuknya sampah di kota. 

Rencananya, jadwal Piala Presiden di Surabaya akan dilaksanakan pada 18, 23, 28 Januari 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-ris)