Penuhi Janjinya, Wabup Halim Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa UNIKS

:


Oleh MC Kab. Kuantan Singingi, Selasa, 16 Januari 2018 | 22:07 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 559


Teluk Kuantan, Infopublik - Pada acara wisuda mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) yang dilaksanakan akhir Desember 2017 lalu, Wakil Bupati Kuantan Singingi, Halim berjanji akan memberikan bantuan beasiswa secara pribadi kepada lima mahasiswa UNIKS yang berprestasi dan kurang mampu.

Janji tersebut dipenuhi oleh orang nomor dua di Kabupaten Kuansing ini. Dirinya menyerahkan bantuan tahap pertama yaitu sebesar Rp5 juta dengan rincian Rp 1 juta perorang sebanyak 5 orang.

"Bantuan tahap pertama tersebut sudah kita terima dari Pak Wabup," ujar Wakil Rektor I Uniks, Harianja kepada wartawan, Selasa (16/1/2018) di ruang kerjanya.

Sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh Wabup Halim, agar bantuan beasiswa yang ia berikan tersebut diserahkan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, maka saat ini menurut Harianja, pihaknya sudah melakukan pendataan dan nama-namanya menunggu persetujuan dari rektor.

"Kita sudah data, dan nama-namanya juga sudah kita serahkan ke rektor, sekarang menunggu persetujuan untuk selanjutnya kita serahkan kepada sipenerima," ujar Harianja.

Ke depan kata Harianja, pihaknya berharap agar lebih banyak lagi mahasiswa Uniks ini yang menerima beasiswa. "Beasiswa ini jelas membantu para mahasiswa kita. Dan ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih giat lagi belajar," harapnya. (Ultra Sandi)