DPRD Rohul Gelar Paripurna Usulan Pengangkatan Sukiman Jadi Bupati Defenitif

:


Oleh MC Kabupaten Rokan Hulu, Selasa, 16 Januari 2018 | 14:53 WIB - Redaktur: Elvira - 335


Rokan Hulu, InfoPubklik – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu (Rohul), menggelar rapat paripurna dalam rangka usulan penetapan pengangkatan dan pengesahan Bupati Rohul sisa masa jabatan 2016 - 2021, di kantor DPRD Rohul, Senin (15/1).

Rapat Paripurna ini dilakukan setelah DPRD menerima Surat keputasan terkait pemberhentian Bupati Rohul, Suparman.

Setelah rapat paripurna selanjutnya  penetapan pengangkatan dan pengesahan bupati Rohul sisa masa 2016 hingga 2021 kepada Wakil bupati Sukiman. Pada kesempatan tersebut Sukiman mengungkapkan bahwa pengusulannya sebagai Bupati Rohul juga telah sesuai dengan Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri.

“Saya merasa ini amanah yang diberikan oleh Allah, SWT, yang paling penting saat ini kita bersyukur bahwa semua itu Allah, SWT yang mengatur. Kita juga menerima apa yang Allah SWT  berikan ke saya dan akan saya jalankan semaksimal mungkin, karena ini amanah," ujarnya.

Dirinya meminta kepada anggota legislatif, yudikatif dan eksekutif, agar bisa bersama sama membangun Rohul, dirinya akan semaksimal mungkin mewujudkan Visi dan Misi yang telah dirancang.

"Saya akan sebisa mungkin mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul, yakni kencang membangun desa dan lincah  menata kota‎," terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri usai memimpin rapat paripurna bersama empat pimpinan dan anggota DPRD Rohul mengatakan, setelah melakukan rapat paripurna ini, tahapan selanjutnya DPRD akan menyurati gubernur Riau.

"Kita akan menyurati Gubernur Riau agar menyurati Mendagri, dan ini semua tahapan normatis saja tidak ada politis, dan amanah undang-undang ini harus kita laksanakan dana kita berharap proses ini dipandang dengan sudut-sudut yang lebih normatif Dan ini lah tahapan," ungkapnya.

Terkait waktu hingga turunnya SK Bupati Defenitif bagi Sukiman, Kelmi menyatakan, hal tersebut adalah kewenangan Kementerian. Namun dirinya  yakin kementerian tidak akan berlama-lama karena pemerintahan akan terus berjalalan. "Berharap, tahapan-tahapan ini bisa cepat berjalan, sehingga pemerintahan juga akan semakin baik," sebutnya. (media center Rohul)