Tahun Ini, Dharmasraya Rintis Pembangunan Islamic Center

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Selasa, 16 Januari 2018 | 14:00 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 542


Dharmasraya, InfoPublik - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan membangun Islamic Center dekat Sport Center di Jorong Bungo Tanjuang, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya

Tahun ini anggarannya mulai di plot dalam APBD 2018. Pembangunan Islamic Center ini tak lain dan tidak bukan untuk menjadi wahana menggembleng umat menuju ketaqwaan dan keimanan yang terus meningkat.

Itulah sebabnya, ke depan Pemkab Dharmasraya akan terus bergandeng tangan dengan para pengelola pondok pesantren dalam rangka mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang religi. Perkembangan dunia akhir-akhir ini, tidak bisa diselesaikan dengan mudah, kecuali dengan menggembleng mental dan spiritual semenjak usia remaja. Dan itulah peran serta pondok pesantren dan Islamic Center yang nyata, demi kontribusi Dharmasraya mengatasi persoalan umat.

Hal ini disampaikan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menerima kunjungan para pengasuh pondok pesantren se-Kabupaten Dharmasraya di kantor bupati. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan, Sekda Leli Arni, S.Pd. M.Si., Kabag Kesra Syafrudin Piliang, Ketua MUI Dharmasraya H Aminullah Salam. S. IQ.

Menurut Bupati termuda itu,Pemkab Dharmasraya akan tetap fokus mewujudkan masyarakat Dharmasraya islami melalui pengembangan dan pembinaan Ponpes yang merupakan wadah pendukung utama membentuk karakter anak bangsa.

Untuk itu, Pemkab Dharmasraya memandang perlu untuk mendukung penuh dan menggandeng Ponpes untuk menjadi garda terdepan membina dan membentuk kriteria generasi muda sebagai tongkat estafet perjuangan pembangunan daerah. 

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam waktu dekat akan segera membangun Islamic Center yang dalam perencanaan berlokasi di wilayah Gunung Medan, Kecamatan Sitiung.

“Inilah bentuk komitmen pemerintah daerah mendorong kemajuan pembangunan di bidang keagamaan,” jelas Raja Muda Koto Besar itu. Adapun pengembangan siar agama Islam merupakan tindak lanjut dari cita-cita daerah sebagai program nyata dan juga merupakan aplikasi dari Visi dan Misi "Maju dan Berbudaya."

Pada kesempatan itu, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H Amrizal Dt Rajo Medan langsung melakukan dialog lepas dengan seluruh pimpinan Ponpes tentang program pengembangan agama yang mampu membentuk generasi muda cerdas, agamis, memiliki akhlak mulia. 

Sementara itu, Ketua MUI Dharmasraya H Aminullah Salam berikan apresiasi kepada Pemerintah Dharmasraya yang telah membuat program pengembangan siar agama Islam dengan melibatkan seluruh ulama serta pimpinan Ponpes.

Hal ini akan menampakkan sinergitas antara pemerintah dengan ulama, tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan. Dengan demikian pula, perkembangan pembangunan daerah akan tampak lebih nyata. (MC Prov Sumbar/ Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom)