Polres HSU Sosialisasikan Penyusunan Pertanggungjawaban Keuangan dan DIPA TA 2018

:


Oleh Dinas Kominfo Kab Hulu Sungai Utara, Selasa, 16 Januari 2018 | 13:55 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 416


Amuntai, InfoPublik - Memasuki tahun Anggaran 2018, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk tahun 2018 sebesar Rp39.668.966.000 dan sudah disosialisasikan kepada seluruh perwira dan pengembang pertanggungjawaban keuangan di setiap satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres HSU.

Seperti pada hari Senin (15/1) pukul 10.00 wita, Polres HSU bekerja sama dengan perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) wilayah Provinsi Kalsel sosialisasikan Penyusunan Pertanggungjawaban Keungan Dan DIPA TA. 2018, bertempat di Gedung Jana Nuraga.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Auditor Penyelia BPKP Provinsi Kalsel Agus Syahroni dan Auditor Pelaksana Lanjutan BPKP provinsi Kalsel Hilman Harimingguna.  Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK., MH didampingi Wakapolres HSU Kompol Tukiman, SH., MH, dan diikuti Pejabat Utama, Kapolsek, Kasubag, Kanit, Kasi, dan para Kasium Polsek jajaran Polres HSU.

"Seluruh peserta diharapkan bisa mengikuti dengan serius dan silakan tanyakan apa-apa yang belum dimengerti", harap Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno saat membuka sosialisasi tersebut.

Selanjutnya, Narasumber  Agus Syahroni memaparkan tentang Peraturan Kapolri Nomor 04 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri nomor 22 tahun 2011 tentang Administrasi Pertanggung jawaban Keuangan di Lingkungan Polri. "Mengutamakan anggaran yang kita susun sendiri, dan secara individu kita bertanggung jawab dengan anggaran yang kita susun", tutur Agus Syahroni.

Para peserta juga antusias melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait sosialisasi ini.

"Semoga ada manfaat yang kita peroleh dari sosialisasi ini, yakni meningkatnya kemampuan dan pengetahuan tenaga auditor, pertanggungjawaban keuangan semakin tertib, dan menurunya penyimpangan penggunaan anggaran", harap Kapolres HSU di akhir sosialisasi. (Diskominfo/Polres HSU/vira)